Selamat Datang,

Bagi anggota LPM Sukma maupun blogger yang mengunjungi blog ini kami berharap mudah-mudahan blog ini menjadikan sebagai media informasi yang efektif bagi pengguna semua, dan kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin sesuai keperluan. Demi terciptanya sebuah media maya yang berkualitas kiranya kami tak segan menerima kritik atau masukan yang baik. Kami juga menerima artikel atau karya jurnalistik lainya, tentunya dengan kelayakan media. Selamat bergabung!

Kamis, 20 Agustus 2009

Peringatan DIRGAHAYU RI KE-64

PERINGATAN 17 AGUSTUS 2009 DI LINGKUNGAN UT
Tepat pukul 8.00 WIB, Pimpinan dan seluruh staf UT sudah berkumpul di depan Gedung UTCC-Pondok Cabe, untuk mengikuti Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun ke-64 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.
Kali pertama ini UT dipimpin langsung oleh Rektor baru, Ibu Tian Belawati yang pada tanggal 16 Juni 2009 bertempat di Ruang Sidang Besar Gedung A Lt. 3 Depdiknas, baru saja dilantik.
Upacara Bendera kali ini juga dibacakan Surat Keputusan Presiden RI tentang Tanda Kehormatan “SATYALANCANA KARYA SATYA” dan SK Rektor UT Tentang Dosen Berprestasi, Ketua Program Studi Berprestasi dan Tenaga Administrasi Terbaik di lingkungan UT.
Rektor UT juga membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan Nasional, berikut kutipan dari Sambutan tersebut.
….. Tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-64 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2009 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah adalah: "Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Tingkatkan Kedewasaan Kehidupan Berpolitik dan Berdemokrasi serta Kita Percepat Pemulihan Ekonoml Nasional Menuju Indonesia yang Bersatu, Aman, Adil, Demokratis, dan Sejahtera".
…. Dalam mengembangkan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk e-pembelajaran dan e-administrasi, telah tersambung melalui Jejaring Pendidikan Nasional (Jardiknas) meliputi zona sekolah (schoolnet) lebih dari 15.000 sekolah, zona perguruan tinggi (inherent] 83 PTN, 177 PTS, dan 37 Unit Pelayanan Pendidikan Jarak Jauh (UPBJJ) UT, yang mela.yani lebih dari 60% populasi.
…. Pada jenjang pendidikan tinggi, beberapa perguruan tinggi kita telah mendapat pengakuan sebagai perguruan tinggi berkelas dunia (world class), menurut versi Tmes Higher Education Supplement (THES), yaitu UI peringkat 287, ITB peringkat 315, dan UGM peringkat 316, dengan 520 program studi (prodi) yang masuk dalam peringkat 500 dari seluruh dunia. Sementara itu, UNDIP, UNAIR, IPB, UNIBRAW dan UNS bersama sama dengan UI, ITB dan UGM berhasil masuk 200 terbaik Asia menduduki peringkat 401-500. Selain itu, 47 prod! UT mendapatkan akreditas! dari International Council of Distance Education (ICDE), sehingga sampai saat ini, terdapat 567 prodi berkelas dunia yang melayani sekitar 12% dari seluruh mahasiswa Indonesia.
Pada kesempatan ini Rektor menambahkan bahwa beliau sangat menghargai sekali teman-teman UT yang pada saat mengikuti Upacara menggunakan PIN 25 tahun. Rektor juga menghimbau bahwa kita semua patut bersyukur dan bangga karena sampai saat ini UT telah melayani Perguruan Tinggi Jarak Jauh selama 25 th.Untuk itu UT kedepan mempunyai 3 Pekerjaan Rumah utama yaitu:1. Mempersiapkan diri untuk kedatangan Tim ICDE dalam rangka reaudit2. Mengaudit seluruh Program studi yang ada di UT.3. Mempersiapkan diri untuk BHPP.
Selain itu juga Rektor menyampaikan bahwa saat kepemimpinan yang baru ini Rektor tidak akan membuat gebrakan maupun kebijakan yang baru. Karena UT sudah memiliki rencana Strategis yang telah disepakati oleh Senat UT, yang kita kenal dengan sebutan Restra.

Dikutip dari www.ut.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar